Menghasilkan Sesuatu Banget Dari Blog Matre

Beberapa orang memiliki tujuan blog hanya sebagai hobby, tapi beberapa orang memiliki blog dengan tujuan untuk menghasilkan duit.

Emang ga ada yang salah sih, mau itu tujuan hobby atau pun tujuan menghasilkan duit. Yang jadi permasalahan apakah langkah untuk menghasilkan duit dari blog uda tepat?. :)

Banyak pertanyaan yang sering banget saya temui adalah “Gimana cara mendatangkan Traffic yang banyak ke blog?”. Ketika saya tanya tujuannya, dia menjawab “Biar dapet duit, karena semakin banyak yang datang ke blog semakin banyak orang yang KLIK”. Dalam kasus ini, dia bermain dalam program PPC (Pay per Click).

Dalam personal blog saya, ada membahas tentang Blogger Harus PEDE!. Pertama percaya atau tidak, saya masih banyak menemukan blog yang ga memiliki “About Us” atau “About Me” dan itu mempengaruhi Traffic lho :)

Kedua kalau tujuan ngeblog untuk menghasilkan duit, kenapa ga menjual jasa atau pun produk hasil kerjasama dengan vendor tertentu?.

Ketiga, kesalahan blog matre adalah GA JELAS!. Kenapa?. Banyak blogger Matre yang mau menghasilkan duit melalui blog’nya tapi campur aduk ga jelas.

Lalu caranya gimana?. Pertama tentukan dulu topik blog yang mau dibuat. Kedua, tentukan tujuan dari blog yang akan dibuat dan ketiga konsisten POSTING, POSTING dan POSTING!.

Kenapa kata “POSTING” saya capslock?. Kebanyakan blogger Matre males untuk melakukan postingan ke blognya sendiri. Kebanyakan dari mereka pengen instant dan dapet duit cepat. Well secara kasar, masak indomie aja ga instant lho aplagi menghasilkan duit melalui blog yang begitu banyak persaingan di dunia Internet. :)

Dunno, apakah saat ini Anda yang membaca artikel ini adalah salah satu orang yang ingin menghasilkan duit dengan cepat melalui blog atau engga. Jika YA, maka pesan saya jangan terburu-buru.

Saya pribadi, sahabat saya Purba Kuncara, Sahabat saya Lulu Kemaludin dan beberapa sahabat blogger lain yang sudah sukses menghasilkan duit di blog membutuhkan kesabaran dan waktu yang cukup banyak untuk membangun aset blog agar bisa menghasilkan duit.

Bagaimana dengan Anda yang sebagai pemula?. Tentunya harus bersabar dan harus bisa bertahan kurang lebih 2 – 3 tahun untuk benar-benar menghasilkan duit secara pasti.

Berikut tips dari saya buat Anda yang memang ingin menjadi blogger Matre atau ingin membuat Blog Matre:

  1. Tentukan Topik Pasti.
  2. Tentukan Tujuan Blog, apakah menjual jasa atau memang khusus bermain program PPC (Pay per Click).
  3. Postingan konsisten antara Topik blog, tujuan blog, judul blog dan isi blog. Misalnya tentang Kesehatan, maka usahakan postingan tentang kesehatan.
  4. Jangan jadi Hidden Blogger, tapi biarkan orang mengetahui siapa dibalik blog (khusus menjual jasa/produk).
  5. Tampilan blog itu penting!. Buat seminim mungkin ga ribet atau ga berantakan. Karena itu saya selalu menyarankan untuk menggunakan 2 kolom.

Tapi buat yang cuman ngeblog for hobby, share aja apa yang Anda pikirkan dan jangan lupa untuk menunjukan bahwa blog Anda adalah milik Anda.

Mungkin itu aja dari saya, ada yang mau nambahin?. Share di kolom komentar ya… :D

Andhika Wijaya Kurniawan

Andhika Wijaya Kurniawan, adalah seorang Online Business Coach™, Konsultan Digital Strategi dan Konsultan Bisnis. Founder & CEO of Indonesia Digital Agency., Executive Director of AWK Academy,. CEO of Andhika Jaya Swakarsa

Berikan komentar/pendapat berkualitas dan terbaik Anda,

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


CommentLuv badge