Dengan Shopee, Ekspor Produk / Barang Jadi Gratis!

Dengan Shopee, Ekspor Produk / Barang Jadi Gratis!

Andhika Wijaya Kurniawan | Dengan Shopee, Ekspor Produk / Barang Jadi Gratis! – Bukan kabar baru lagi melainkan tanggal 10 November 2021, marketplace Shopee telah mengumumkan kalau mereka mengeluarkan program Shopee Ekspor.

Saya melihat program Shopee Ekspor adalah peluang yang bagus untuk Anda sebagai pemilik bisnis berskala Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan juga untuk Anda yang home industry. Dengan adanya program tersebut, maka Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar agar bisa melakukan ekspor produk lokal ke luar negeri.

Sebelum saya lanjut, saya ingin kasih disclaimer bahwa artikel ini saya buat bukan karena saya di endorse oleh pihak Shopee ataupun jalin kerjasama dengan mereka, melainkan artikel ini saya buat karena saya melihat ada peluang untuk pemilik bisnis bisa mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan penjualan ke mancanegara dengan cara yang mudah.

Dengan Shopee, Ekspor Produk / Barang Jadi Gratis!

Program Ekspor Shopee Official

Satu hal yang akhirnya menarik perhatian saya untuk mempelajari program Shopee Ekspor ini, yaitu penjual yang ada di marketplace Shopee, bisa langsung ekspor secara gratis alias tidak dikenakan biaya apapun.

Sedangkan saya paham benar, kalau Anda ingin melakukan ekspor, Anda wajib memiliki legalitas usaha dan izin ekspor terlebih dahulu dan juga mengeluarkan biaya lainnya seperti biaya forwarding (jasa transportasi pengiriman barang ke luar negeri) dan belum lagi biaya tersebut kalau Anda ingin menggunakan undername perusahaan forwarding, maka biayanya akan beda lagi. Tetapi, melalui Shopee Ekspor, semuanya gratis dan tugas Anda hanya packing serta memastikan produk / barang Anda siap tersedia untuk dikirim.

Kalau Anda bisa melihat ini sebuah peluang, maka Anda akan tahu kalau Shopee Ekspor bisa menjadi kendaraan Anda untuk mulai bisnis ekspor. ?

Dibalik peluang dan kelebihan, pasti ada kekurangan dari program Shopee Ekspor ini, yaitu wilayah pembeli produk / barang Anda masih terbatas (Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Meksiko, dan Brazil) serta pengiriman satu produk dibatasi hanya 30 maksimal (quantity).

Kalau menurut saya pribadi, untuk Anda yang ingin mencoba ekspor barang / produk, Anda bisa mencoba program Shopee Ekspor dan kalau sudah dapat konsumen tetap dan market yang jelas, baru Anda belajar untuk ekspor sendiri dalam quantity yang besar. ?

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published.

AUTHOR
Andhika Wijaya Kurniawan

Andhika Wijaya Kurniawan

Andhika Wijaya Kurniawan, adalah Indonesia's No.1 Digital Business Coach, Digital Strategist, Indonesia's #1 Digital Selling Expert, World-class Entrepreneur Mentor, dan Serial Entrepreneur.
Social Media

TUNGGU DULU! INI GRATIS TAPI PENTING!

Saya tidak ingin Anda FOMO!. Saya ingin Anda lebih dahulu mendapatkan informasi terbaru Digital Marketing dan juga strateg-strateginya. Tapi saya hanya bisa berikan kalau Anda bergabung menjadi PRIORITAS saya seperti 200.000++ orang lainnya.
PENTING!

© 2005 – 2022 Andhika Wijaya Kurniawan. All Rights Reserved.